Thursday, September 3, 2015

Batu Akik Marantale Diclaim Yang Paling Sakti

Batu Akik Marantale - Inilah batu akik paling sakti di Indonesia. Namanya Batu Marantale asal Kabupaten Parigi Moutong, Sulewesi Tengah (Sulteng).

Batu Akik Marantale
Batu Akik Marantale
Batu ini bisa dengan tiba-tiba menambah kekuatan fisik seseorang yang memakainya. Tak percaya? Menteri Perindustrian, Saleh Husin, telah membuktikannya. Saat berkunjung ke kabupaten itu, kemarin, Bupati Parigi, Samsulrizal Tombolotutu, menceritakan kehebatan energi batu akik ini kepada Saleh Husin.

Tak ingin dianggap membual, Samsulrizal pun melakukan pembuktian. Awalnya Menteri Saleh Husin diminta mengangkat sang bupati dari kursi tempat ia duduk. Jelas saja Saleh Husin tak kuat. “Nanti setelah Pak Menteri merendamkan ke air yang berisi batu ini, pasti kuat mengangkatnya,” kata Samsulrizal.

Menteri Saleh Husin kemudian diminta merendam tangannya selama 5 menit di baskom tempat batu marantale direndam. Setelah itu ia kembali mengangkat Bupati Samsulrizal. Terbukti, ia sanggup mengangkat tubuh sang bupati. Melihat kekuatan yang tak disangkanya, Saleh Husin pun melongo takjub.

“Kekuatan batu Marantale, bukan cuma mitos, karena saya telah membuktikannya,” kata Saleh Husin. Menurutnya, batu Marantale Parigi merupakan kekayaan khasanah batu akik Indonesia. Dia berharap, masyarakat makin meminati dan bangga pada batu akik asli Indonesia.

“Para perajin batu harus terus meningkatkan kualitas batu untuk meningkatkan nilai ekonomisnya,” tandasnya.

Sementara Bupati Samsurizal menambahkan, batu Marantale baru populer sebulan terakhir. Batu ini hanya ditemukan di Desa Marantale dan Uwefolu, Kecamatan Siniu. Harganya pun sangat murah.

Untuk sebongkah batu marantale sebesar kepalan tangan hanya dijual Rp100 ribu. sumber: primadaily